Virtual Private Network ( VPN )

VPN adalah virtual private network..

Beberapa hari yang lalu saya sempat bingung apa yang di maksud dengan vpn! Mungkin tulisan ini juga dapat sedikit membantu dan menambah pengetahuan kita bersama.. Saya sempat berdiskusi dengan beberapa orang yang menurut saya ahli dalam dunia jaringan, dan salah satu diskusi saya adalah tentang virtual private network (vpn)!

virtual private network (vpn) merupakan jaringan lokal antar instansi atau perusahan yang bersipat pribadi,  karena sipatnya yang pribadi jadi hanya pengguna tertentu saja yang dapat menggunakan akses vpn dalam suatu jaringan ini, jadi sangat kecil kemungkinan pengguna lain yang tidak di inginkan untuk menyusup kedalam jaringan.

vpn sangat cocok di gunakan untuk perusahan atau institusi yang ingin memiliki keamanan tinggi dalam hal berinteraksi atau shering data pada internal mereka masing – masing!

Mungkin itu sedikit dari penjabaran hasil dari diskusi saya dengan beberapa orang, dan bila penjabaran saya memiliki kekurangan dan kesalahan dalam menjelaskan! teman – teman dapat membantu meluruskan dan menambahkan kekurangan dalam tulisan saya ini..


Tinggalkan Balasan

